Senin, 07 Oktober 2013

PENGERTIAN,DEFINISI,DAN CONTOH WINDOWS XP DAN WINDOWS 7

BAB 4 PENGERTIAN,DEFINISI,DAN CONTOH WINDOWS XP

PENGERTIAN DEFINISI DAN CONTOH WINDOWS XP

Windows XP adalah sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk rumah dan bisnis desktop, laptop, dan pusat-pusat media. Pertama yang dirilis ke produsen komputer pada tanggal 24 Agustus 2001, [3] itu adalah versi paling populer dari Windows, berdasarkan basis pengguna diinstal. [4] Nama "XP" adalah singkatan dari "pengalaman." [5]

Windows XP, pengganti Windows 2000 dan Windows Me, konsumen berorientasi sistem operasi pertama yang diproduksi oleh Microsoft yang akan dibangun pada kernel Windows NT. Windows XP dirilis untuk penjualan eceran pada tanggal 25 Oktober 2001, dan lebih dari 400 juta eksemplar digunakan pada bulan Januari 2006 [6] OEM langsung dan penjualan ritel Windows XP berhenti pada tanggal 30 Juni 2008.. Microsoft terus menjual Windows XP melalui Sistem Pembangun mereka (OEM kecil yang menjual komputer rakitan) program sampai dengan 31 Januari 2009 [7] [8].

Edisi yang paling umum dari sistem operasi adalah Windows XP Home Edition, yang ditargetkan pada pengguna rumah, dan Windows XP Professional, yang menawarkan fitur tambahan seperti dukungan untuk domain Windows Server dan dua prosesor fisik, dan ditujukan pada kuasa pengguna, bisnis dan perusahaan klien. Windows XP Media Center Edition memiliki fitur multimedia tambahan meningkatkan kemampuan untuk merekam dan menonton acara TV, melihat film DVD, dan mendengarkan musik. Windows XP Tablet PC Edition didesain untuk menjalankan aplikasi stylus dibangun menggunakan platform Tablet PC.

Windows XP akhirnya dirilis untuk dua arsitektur tambahan, Windows XP Edisi 64-bit untuk IA-64 (Itanium) prosesor dan Windows XP Professional x64 Edition untuk x86-64. Ada juga Windows XP Embedded, versi komponen dari Windows XP Professional, dan edisi untuk pasar spesifik seperti Windows XP Starter Edition. Pada pertengahan 2009, produsen mengungkapkan Windows XP pertama telepon selular bertenaga. [9]


PB versi berbasis Windows, yang diprogram dalam C, C + +, dan perakitan, [10] dikenal untuk memperbaiki stabilitas dan efisiensi atas 9x versi Microsoft Windows [11]. [12] Windows XP menyajikan secara signifikan didesain ulang antarmuka pengguna grafis, Microsoft perubahan dipromosikan sebagai user-friendly lebih dari versi sebelumnya dari Windows. Sebuah fasilitas manajemen software baru yang disebut Side-by-Side Majelis diperkenalkan untuk memperbaiki dengan "neraka DLL" bahwa malapetaka versi Windows 9x [13]. [14] Ini juga merupakan versi pertama Windows untuk menggunakan aktivasi produk untuk memerangi menyalin ilegal . Windows XP dikritik oleh beberapa pengguna untuk kerentanan keamanan, integrasi ketat dari aplikasi seperti Internet Explorer 6 dan Windows Media Player, dan untuk aspek dari standar antarmuka pengguna [rujukan?] Service Pack 2, Service Pack 3, dan Internet Explorer 8. dialamatkan beberapa kekhawatiran ini.

PENGERTIAN WINDOWS 7
PENGERTIAN WINDOWS 7
Windows 7 adalah rilis terkini Microsoft Windows yang menggantikan Windows Vista. Windows 7 dirilis untuk pabrikan komputer pada 22 Juli 2009 dan dirilis untuk publik pada 22 Oktober 2009, kurang dari tiga tahun setelah rilis pendahulunya, Windows Vista.

Tidak seperti pendahulunya yang memperkenalkan banyak fitur baru, Windows 7 lebih fokus pada pengembangan dasar Windows, dengan tujuan agar lebih kompatibel dengan aplikasi-aplikasi dan perangkat keras komputer yang kompatibel dengan Windows Vista. Presentasi Microsoft tentang Windows 7 pada tahun 2008 lebih fokus pada dukungan multi-touch pada layar, desain ulang taskbar yang sekarang dikenal dengan nama Superbar, sebuah sistem jaringan rumahan bernama HomeGroup, dan peningkatan performa. Beberapa aplikasi standar yang disertakan pada versi sebelumnya dari Microsoft Windows, seperti Windows Calendar, Windows Mail, Windows Movie Maker, dan Windows Photo Gallery, tidak disertakan lagi di Windows 7 kebanyakan ditawarkan oleh Microsoft secara terpisah sebagai bagian dari paket Windows Live Essentials yang gratis.

Kelebihan Windows 7
Booting lebih cepat
  Durasi waktu booting ( booting delay time ) lebih cepat
  Irit Konsumsi daya
Konsumsi daya lebih irit, sehingga lebih stabil dari pada windows Vista karena konsumsi daya yang lebih sedikit
 Optimasi dalam prefetching
Optimasi pada proses load data untuk HD
Adanya aplikasi Device Storage

KEKURANGAN WINDOWS 7
    Tidak Ada DVD Playback. Ini artinya di Windows 7 Starter Edition kamu tidak akan bisa menonton DVD, meskipun kamu memiliki DVD Player Eksternal, tetap aja Windows 7 Starter Edition tidak akan mampu memutar DVD ini.
    Tidak ada Support untuk 64-Bit. Windows 7 Starter Edition hanya berjalan di mode 32-bit saja, itu artinya Windows 7 Starter Edition tidak akan bisa menjalankan program-program yang didesain untuk Windows 7 64-bit.
    Tidak Ada tampilan “Aero”. Yups Windows 7 tampil cantik dan indah karena adanya tampilan effek Aero, namun sayang sekali  di Windows 7 Starter Edition kamu tidak akan menemukan efek tersebut
    Tidak Support Tablet PC. Kamu baru membeli sebuah Tablet PC dengan layar sentuh, maka Windows 7 Starter Edition tidak akan mendukung Tablet PC tersebut.
    Tampilan Desktop yang membosankan. Benar sekali, di Windows 7 Starter Edition kita tidak bisa merubah Background Desktop dengan foto atau gambar yang kita ingin. Background telah dikunci, dan hanya menampilkan logo Window saja. Meski dengan program khusus mungkin kita bisa men-tweak-nya. Untuk Mengganti Tema/Theme di Windows 7 Starter Edition kamu bisa Membaca artikel tentang Cara Mengganti Tema Windows 7 Starter Edition di Netbook
http://nelixtkj.blogspot.com/2012/10/bab-4-pengertian-definisi-dan-contoh.html

0 komentar:

Posting Komentar

Lhuna'Rigusna

Lhuna'Rigusna

Followers